/ Berita SSG DT Pusat

KISAH HIKMAH : @agnesstyate16 "Menemukan Jati Diri"

Bismillahirrahmanirrahim,

Mau berbagi sedikit prihal aksa dan rasa (baca: aksara) yang menjadi sebuah kesatuan yang sudah tidak dapat lagi ku bendung dalam sebuah kalimat-kalimat rasa syukur.

Banyak sekali yang bertanya tentang jalan hijrahku, dari mulai teman-karibku, sanak-keluargaku, dan juga kamu orang yang belum kukenal.

Dan asal kau tau, aku bukanlah seseorang yang sudah baik dan benar-benar baik dimatamu, atau kata temanmu yang mengenalku, apalagi ketika berbicara di hadapan-Nya, aku malu. Karena aku tidaklah jauh dari berbuat dosa dan kemaksiatan. Dekat sekali dengan berbuat salah dan kekhilafan. Tapi kuingin belajar dan selalu ingin memperbaiki diriku sebagaimana mestinya.

Semua dimulai ketika aku memantapkan diri dan memutuskan untuk mengikuti @ssg_dt beberapa bulan yang lalu di Daruut Tauhiid, Bandung. Langsung di mentori oleh gurunda @aagym.

SSG sebutannya, Santri Siap Guna ialah kepanjangannya.

Aku senang sekali, karena program SSG sendiri berkaitan dengan keresahan-keresahanku.

Aku resah melihat anak-anak di bantai, perempuan-perempuan di jatuhkan harga dirinya, dan orang-orang muslim disudutkan sebagai penjahat dan terorisme jauh di barat sana. Dunia pun benar-benar diam akan hal itu.

SEDANGKAN AKU TIDAK BISA BERBUAT APA APA.

aku dan hatiku hanya bisa menangis, apalagi harus menerima kenyataan bahwa kodratku ialah perempuan yang notabene lemah dan diremehkan. Ingin sekali kumenolong mereka, berjihad membela agamaku yang di injak-injak dan dinistakan.

Aku benar-benar menemukan jati diriku sesungguhnya ketika aku mengikuti SSG.
Aku dikerahkan dan dibekali ilmu hati, sikap, aqidah dan fiqih. Juga penerapan-penerapan untuk berdisiplin dalam hal sekecil apapun, menghargai orang lain termasuk pendapat yang konstruktif, berkerja sama dan melakukan pekerjaan sebagaimana kaum adam lakukan, bertahan hidup dihutan pun aku bisa tanpa makanan dan minuman, membela diri dan terjun dari air terjun, memikul berat berpuluh-puluh kilometer, menunggangi kuda dan memanah.

Tidak ada ketakutan sedikit pun dibenakku, karena aku percaya sesungguhnya Allah selalu menyertaiku.
Doakan aku agar selalu bisa menjadi penyiar kebaikanmu.

AKU UDAH SSG, KAMU KAPAN?

yukikutssg