/ Berita SSG DT Pusat

KISAH HIKMAH : @adeefazriah "BERANI MEMULAI = BERANI MENUNTASKAN"

Kala itu ketika sedang menikmati jadi mahasiswa tingkat akhir di ajak sama duo kembar untuk ikutan SSG. Tapi ku bilang nanti saja, karena khawatir kecapean dan masih belum bagi tugas dengan aktivitas PPL.

Selepas PPL dan tinggal nge skripsweet akhirnya memutuskan ingin ikut SSG. Hari pertama ikutan sih masih disertai drama menguatkan diri untuk ikut atau tidak. Dengan drama masih ada acara lah, ga enak badan lah. Dan akhirnya ahad bada subuh dianterin sama duo kembar ke mako untuk jadi ikutan SSG. Tak lupa dibekali pula pinjaman sepatu yang katanya pake sepatu seadanya saja karena hari pertama akan kotor-kotoran, pengenalan medan latihan.

Ok. Akhirnya memberani diri untuk menghadap pelatih. Dan langsung ikuti prosesi pembukaan yang langsung di pimpin sama Aa Gym. Ketika baca ikrar atau apalah gtu, langsung netes air mata, bersyukur banget bisa ikutan SSG ini. Dan berazzam kalau sudah berani memulai maka ku harus menyelesaikan, ya harus sampai lulus ikut pelatihan ini.

Niat kala itu ingin jadikan SSG ini sarana bekal buat kehidupan pasca kampus, yang kalau kata pendahulu sambut orang yang baru lulus tuh, welcome to the jungle.

Tapi selama latihan, pelatih selalu ngingetin. Luruskan niat karena Allah, jadikan SSG ini jadi sarana buat dekat dengan Allah. Dan nyatanya, ada rasa yang tak mampu diungkapkan selain dengan rasa syukur bisa ikutan SSG. :')

Gimana perjalanan dan momen keseruan di SSG? Lain waktu yaah semoga bisa dicicil ceritanya hehe atau langsung aja buat daftarkan dirimu biar segera menikmati keseruan @ssg_dt yang bentar lagi akan ditutup pendaftarannya.

Nasihat dari pelatih yang selalu terngiang, "Dzikir jangan bengong. Minta tolong sama Allah, Allah yang memampukan. Jangan lemah, pantang mengeluh, pantang menyerah."

yukikutssg