/ Berita SSG DT Pusat

KISAH HIKMAH : @rahayuning.tys "Hijrah Jangan Sendiri"

"Kalau hijrah jangan sendiri, cari teman hijrah yang bisa menemanimu semasa hijrah. Agar kebersamaan itu bisa saling mengingatkan, menyemangati, mengajak pada hal-hal baik. Menguatkan langkah hijrah kita, agar tidak berbalik arah. Sebab surga terlalu luas untuk ditempati sendiri, maka ajaklah sahabatmu"

Kira-kira begitulah untaian kata yang sering aku dengar tentang hijrah, karena hijrah itu mudah yang sulit adalah istiqomah.

Dulu, aku tidak mengerti dan heran mengapa banyak orang yang mau mengikuti Diklat SSG, banyak cerita yang ku dengar. Ada cerita yang bikin kepengen ikutan ada juga cerita yang bikin ga pengen ikutan.

Sampai pada akhirnya banyak teman kuliah yang mendahului Diklat SSG, lalu aku disadarkan bahwa memang Diklat SSG itu membawa perubahan baik pada banyak orang.
Aku tertegun dengan cara sahabatku ketika berbicara, ketika menghadapi masalah mereka begitu tenang tidak mudah gentar, tetap fokus, tetap yakin kepada Allah. Ketika beribadah begitu khusyu', lisannya basah dengan dzikir atau tilawah, menahan untuk tidak berbicara yang tidak bermanfaat.

Masya Allah

Allah sudah mengatur hidupku dengan sangat apik. Mungkin aku gagal pada suatu hal tapi aku berusaha melihat dari sudut pandang lain, bahwa dari kegagalan tersebut adalah waktunya aku untuk lebih dekat ke Allah.
Akhirnya aku memutuskan untuk menjadi bagian dari Santri Siap Guna 36. Banyak sekali hal-hal berharga yang tidak bisa dinilai dengan materi. Banyak hal yang aku rasakan sendiri, bukan dari kata orang lagi. Aku sangat bersyukur, di SSG dipertemukan dengan orang-orang yang baik shalih dan shalihah.

Terimakasih sudah jadi sahabat bahkan keluarga yang senantiasa membantu kala aku menghadapi kesulitan, yang bersedia menghibur walaupun dirimu sendiri lelah dan butuh dihibur, yang nemenin baris, kepanasan, kehujanan, jadi teman bobo, teman ibadah, yang gak marah kalau dicubit dan mau cubitin ketika ngantuk, dan... Masih banyak hal yang gak bisa diceritakan disini. Kalau kamu mau tau lebih banyak, #yukikutssg

Rasakan sendiri gimana rasanya jadi Santri Siap Guna, agar kamu bisa menggali hikmah sebanyak-banyaknya.